Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Satu Lagi Menteri dari NasDem, SYL Bakal Pamit ke Jokowi Hari Ini

 Satu Lagi Menteri dari NasDem, SYL Bakal Pamit ke Jokowi Hari Ini

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo disebut meminta jadwal bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana pada Jumat (6/10/2023). Ia menemui Jokowi setelah mengajukan surat pengunduran diri dari kursi mentan.

Surat tersebut diajukan Syahrul ke Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Kamis (5/10/2023). Awalnya, Pratikno menawarkan Syahrul untuk langsung menemui Jokowi pada Kamis petang.

Namun, dikarenakan lelah, Syahrul meminta untuk bertemu pada keesokan harinya.

"Kemudian seharian full ada berbagai macam acara tadi termasuk pemeriksaan yang tadi sudah beliau sampaikan karena itu beliau minta waktu rencananya besok akan menghadap pak presiden, memohon waktu kepada pak presiden menghadap besok (Jumat)," kata Pratikno di Kantor Kemensetneg, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Adapun Syahrul mengungkapkan dirinya mengundurkan diri dari kursi menteri karena memilih untuk fokus pada proses hukum. Ia disebut-sebut menjadi tersangka atas kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

"Alasan saya adalah ada proses hukum yang saya hadapi dan saya harus siap hadapi secara serius," tuturnya.

Kondisi Syahrul serupa dengan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate yang terseret kasus korupsi BTS 4G.

Sama-sama dari Partai NasDem, Plate malah belum sempat menemui Jokowi karena keburu ditahan KPK sejak Rabu (17/5).

Terlibat kasus korupsi, Plate diberhentikan Jokowi melalui Keputusan Presiden Nomor 41/P Tahun 2023 mengenai Pemberhentian dan Penunjukan Pelaksana Tugas, Wewenang, dan Tanggung Jawab Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024. Keputusan itu dikeluarkan Jokowi pada 19 Mei 2023.

Posisi Plate lantas diisi oleh Budi Arie Setiadi.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved