Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sakit hingga Harus Dirawat di Singapura, Luhut Pandjaitan Akui Dirinya Makhluk Lemah...

 Sakit hingga Harus Dirawat di Singapura, Luhut Pandjaitan Akui Dirinya Makhluk Lemah...

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Pandjaitan mengabarkan perihal kondisi kesehatannya. 

Dalam sebuah postingan Luhut Pandjaitan di Instagram pribadinya, Luhut Pandjaitan yang memposting fotonya tengah duduk sambil tersenyum itu menyebut bahwa benar dia mengalami gangguan pada kesehatannya.

Adapun dalam postingan yang diunggahnya di Instagram itu, Luhut Pandjaitan menyebut bahwa dia merasakan kelelahan yang tak biasa selepas bekerja.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa lelah yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," tulis Luhut Pandjaitan di akun Instagramnya, Selasa (10/10/2023).

Dalam kondisi kesehatannya yang drop tersebut, Luhut Pandjaitan turut juga menyinggung peran sang istri yang dianggapnya sangat sigap menanganinya.

"Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," kata dia.

Dengan kondisi seperti itu, kata Luhut, praktis selama beberapa waktu dia tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa.

"Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri. “Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa!" kata Luhut, menirukan ucapan istri tercinta.

Di tengah kondisinya yang sedang dalam pemulihan, Luhut Pandjaitan mengaku bahwa dia mendapat banyak dukungan dan doa dari keluarga, teman-teman, hingga masyarakat di Indonesia.

Adapun dukungan itu, kata Luhut, yang membuatnya untuk tetap semangat agar bisa lekas pulih.

"Thank you for all the love and support that you have given to me. Karena sebagai makhluk lemah, saya hanya mampu berusaha dan berdoa, biarlah Tuhan YME yang membalas niat, doa, dan perbuatan baik anda semua," kata Luhut.

Turut Komentari Kondisi Luhut Pandjaitan

Sementara itu, menanggapi kabar sakitnya Menko Marves Luhut Pandjaitan, pengamat politik sekaligus akademisi, Rocky Gerung tak mau ketinggalan berkomentar.

Menurut eks dosen Filsafat UI itu, Luhut banyak mengerjakan pekerjaan yang tidak dikerjakan menteri lain.

Bahkan Rocky Gerung tak ragu mengakui Kabinet Indonesia Maju dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi ini dituntun oleh Luhut Pandjaitan dengan seluruh ide-idenya.

"Sebetulnya kabinet ini dituntun oleh ide-ide Pak Luhut. Kendati kita saling bertengkar, saya juga saling bertengkar dengan pak Luhut. Tapi saya harus akui bahwa dia melakukan banyak hal yang memang nggak bisa dilakukan oleh menteri-menteri yang lain tuh,” ujar Rocky Gerung, dalam video pada kanal YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (11/10/2023).

Tak hanya itu, pengamat politik yang kerap mengkritik program di rezim Jokowi itu pun berpendapat kalau seluruh pekerjaan yang selama ini dikerjakan oleh Luhut, tiba-tiba harus terhenti.
Meski begitu secara psikologi, Rocky Gerung menilai Luhut masih memiliki semangat juang untuk memberi harapan pada bangsa.

Namun tubuhnya telah memberi sinyal bahwa ia selalu lelah, dan atas hal itu Rocky Gerung pun mendoakan agar Luhut Binsar Pandjaitan segera pulih kembali.

“Kendati secara psikologis Pak luhut punya semangat untuk meneruskan semua cita-cita dia untuk menghidupkan harapan pada bangsa, tapi tubuh beliau mungkin memberi sinyal bahwa Anda terlalu capek ya Pak Luhut,” kata dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved