Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Puluhan Ribu Massa Iringi Pendaftaran Anies-Cak Imin ke KPU Bakal Bikin Macet, PKB Minta Maaf

 Anies-Cak Imin hingga Surya Paloh Tertahan Setengah Jam di Luar Pagar KPU

Rangkaian pendaftaran pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) ke KPU RI sebagai capres-cawapres sudah dimulai.

Dalam agenda ini, puluhan ribu massa akan turut mengantar keduanya mulai dari Kantor DPP PKS, kemudian ke DPP PKB, dan DPP NasDem. Saat ini, massa sudah mulai bergerak dari Kantor DPP PKS.

Dalam kesempatan itu, partai Koalisi Perubahan mengakui akan ada gangguan untuk para pengguna jalan. Terutama di jalan-jalan yang dilewati dari kantor-kantor DPP partai pengusung.

"Saya sudah mendengar laporan dari pak Sudirman Said, ribuan kelompok relawan sudah berbondong-bondong menuju Jakarta mulai kemarin dan hari ini," katanya kepada wartawan, Kamis (19/10).

"Hari ini, saya juga mendapatkan banyak telepon dan WA dari temen-temen relawan yang ada di daerah mereka mohon izin masuk Jakarta.

Kami tidak bisa menghalang-halangi riuhan dari temen-temen relawan yang mengontak kami. Dan ndak mungkin kami menolak untuk mereka tidak datang," sambung Hasanuddin.

Oleh karena itu, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid meminta maaf jika dalam pelaksanaannya akan ada banyak gangguan untk para pengguna jalan.

"Kami sudah meminta maaf kepada sekeliling kantor DPP PKB, warga, masyarakat di sekeliling DPP PKB pasti akan menimbulkan keriuhan dan mungkin kemacetan di sana-sini," ungkapnya.

"Kalau habis dari kami ke NasDem kami juga mohon maaf sepanjang jalan dari PKB ke NasDem ada keriuhan, kemacetan kami mohon maaf," imbuhnya.

Ia menegaskan sudah meminta seluruh relawan dan massa yang hendak mengantarkan pasangan AMIN ke KPU untuk menjaga ketertiban.

"Kami juga meminta temen-temen relawan dan siapapun yang pengen mengantarkan pasangan ini ke KPU utk bersikap tertib, kami mohon untuk tertib jaga diri, jangan bikin kotor, jangan bikin rusuh Jakarta," pungkas Hasanuddin.

Untuk diketahui, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan memulai rangkaian pendaftaran sebagai capres-cawapres ke KPU pada Kamis (19/10) sejak Subuh pukul 04.30 WIB.

Para capres-cawapres akan salat Subuh bersama di kediaman masing-masing dan sungkeman ke orang tua.

Sejak pukul 04.30 WIB, Anies akan salat Subuh bersama di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sedangkan Cak Imin akan memulai hal sama di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan.

Setelah itu, sekitar pukul 05.45 WIB, dua pasangan calon itu akan menuju DPP PKS. Di sana, Aboe mengatakan bahwa dua calon itu tak akan lama.

Tak lama setelah itu, massa kemudian mengarak ke tempat berikutnya, yaitu DPP PKB sekitar pukul 06.15 WIB dan akhirnya massa sudah ada di DPP NasDem sekitar pukul 07.15 WIB. Dalam mengarak pendaftaran ini, diperkirakan sebanyak 20 ribu massa akan turut berada di KPU mengawal pendaftaran pasangan AMIN.

Sumber Berita / Artikel Asli : Jawapos

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved