Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Polda Metro Periksa Ketua KPK Firli Bahuri Soal Dugaan Pemerasan Syahrul Yasin Limpo Jumat 20 Oktober

 GELAGAT Sebelum Foto Syahrul Yasin Limpo dan Firli Bahuri di GOR Tangki Beredar Luas

Polda Metro Jaya menjadwal pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak mengatakan surat pemanggilan pemeriksaan terhadap Firli Bahuri telah dikirim. Pensiunan Komisaris Jenderal itu akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi. 

"Agenda pemeriksaan berikutnya oleh tim penyidik telah dikirimkan surat panggilan dalam kapasitas sebagai saksi kepada saudara FB selaku ketua KPK RI untuk dimintai keterangannya pada hari Jumat tanggal 20 Oktober 2023 pukul 14.00 WIB di ruang pemeriksaan penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di gedung Promoter," kata Ade di Polda Metro Jaya, Rabu, 18 Oktober 2023.

Firli diperiksa dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Saya kira itu yang bisa saya sampaikan soal update perkembangan penyidikan yang telah kami lakukan sampai sore hari ini dan rencana kegiatan penyidikan selanjutnya," ucapnya. 

Hari ini, Polda Metro Jaya menjadwalkan memeriksa 19 saksi dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Di antara 19 saksi yang akan diperiksa ada ajudan Ketua KPK Firli Bahuri, Kevin Egananta, yang sempat diperiksa Jumat pekan lalu. 

“Hari ini Rabu, 18 Oktober 2023 dilakukan pemanggilan terhadap 19 saksi,” kata Ade melalui keterangan tertulisnya yang diterima Tempo, Rabu 18 Oktober 2023.

Ade mengatakan saksi lain yang diperiksa, yakni 6 ajudan pejabat eselon 1 Kementerian Pertanian, 1 orang pamwal Ketua KPK RI, dan 8 saksi yang tidak disebutkan identitasnya. Dia tidak menjelaskan siapa nama saksi-saksi yang diperiksa.

“Ada tiga orang saksi yang dimintai pemeriksaan tambahan salah satunya ajudan Ketua KPK RI,” ucapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved