Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pilihan Cawapres Ganjar dan Anies Bikin Tim Prabowo Semakin Kebingungan

 Pilihan Cawapres Ganjar dan Anies Bikin Tim Prabowo Semakin KebingunganPegiat media sosial Jhon Sitorus mengungkapkan bahwa pilihan cawapres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan membuat tim bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto semakin kebingungan. 

Pasalnya ketika Prabowo Subianto ingin meminang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres, Ganjar Pranowo memilih Menkopolhukam Mahfud MD mendampinginya. 

"Tim Prabobro makin KEBINGUNGAN menentukan siapa Cawapresnya. Saat akan meminang Gibran, ehhh Ganjar memilih putera NU asal Jawa Timur, Mahfud MD," ungkap Jhon.

Selain itu, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga menemeui Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri semalam, ini seperti sinyal untuk merapat kepada tim Ganjar.

"Ridwan Kamil terpantau sedang merapat juga ke tim Ganjar Pranowo lewat pertemuan dengan bu Mega tadi malam," ucap Jhon dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (18/10).

Kemudian Anies telah memilih cawapres Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang mempunyai basis suara di Jawa Timur seperti Mahfud MD. "Abas sudah merebut Cak Imin, apa iya mau KALAH di Jawa Timur?" ungkapnya.

Sehingga Jhon memprediksi bahwa sekarang Prabowo berusaha keras menjadikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai cawapres agar bisa menyaingi Ganjar dan Anies di Jawa Timur maupun Jawa Tengah.

"Kemungkinan besar Prabobro sedang berusaha keras menggaet Khofifah sebagai Cawapres agar bisa kompetitif di Jawa Timur dan Jateng serentak. Semakin menarik menyimak strategi masing-masing tim," tandasnya.

.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil survei Indikator Politik di Jatim pada 14-20 September 2023, Ganjar Pranowo menang jauh dibandingkan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Usai Anies Baswedan mendeklarasikan Cak Imin sebagai cawapres, elektabilitas Ganjar Pranowo malah semakin kokoh di Jatim dalam semua jenis simluasi, dari 34 nama hingga tiga nama.

"Pada simulasi tiga nama (capres), Ganjar 43,9%, unggul dari Prabowo 33,8 Anies 14,4%. Sekitar 8lum menunjukkan pilihan," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, dalam keterangan tertulis, Minggu (1/10/2023).

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved