Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pengakuan Penjaga Lapangan Bulu Tangkis Lihat Firli dan SYL Bertemu

 Pengakuan Penjaga Lapangan Bulu Tangkis Lihat Firli dan SYL Bertemu

Beredar foto Ketua KPK Firli Bahuri bertemu dengan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di sebuah lapangan bulu tangkis di kawasan Jakarta Pusat. Penjaga lapangan bulu tangkis bercerita dan mengaku pernah melihat Firli dan SYL bertemu. 

Dikutip CNN Indonesia, Jumat (6/10/2023), penjaga lapangan bulu tangkis itu berinisial TR (37). Dia mengatakan pertemuan itu diduga terjadi sebelum pandemi COVID-19.

"Sepintas sih kayaknya pernah, sepintas. Tapi saya kurang ini soalnya dia ke sininya (masuk) agak cepat. Enggak pernah banyak interaksi di luar. Kalau enggak salah pernah (lihat). Kalau enggak salah lagi COVID-19," ujarnya.

Dia menuturkan saat itu Firli tiba di lapangan lebih dahulu. Baru kemudian SYL menyusul dan berbincang kurang lebih 20 menit.

"Iya (ngobrol bareng). Itu paling 15-20 menitan udah pulang," kata TR.

Dia menyebutkan lapangan bulu tangkis yang dijaganya itu sudah ada sejak 2010. Orang-orang yang kerap bermain bulu tangkis di tempat itu, menurutnya, adalah relasi si pemilik lapangan.

TR juga mengatakan banyak pejabat hingga pengusaha yang bermain di sana. Biasanya mereka datang ditemani ajudan masing-masing.

Menurut dia, Firli sudah bermain di lapangan itu sebelum dirinya bekerja di tempat tersebut. TR mengakumulasi bekerja di lapangan tersebut sekitar 2020.

"Saya juga dikasih tahu kalau ada beliau sediain itu aja. Yang ngasih tahu pengurus sini. Singkong sama jagung rebus," ucapnya.

TR mengatakan Firli tak memiliki jadwal pasti bermain bulu tangkis di lapangan itu. Firli hanya bermain sesekali dengan ditemani sang istri.

"Dari dulu suka main di sini. Jadi, dia itu kalau ada waktu aja, lagi enggak ada kerjaan, paling olahraga ke sini sama ibunya. Tapi kalau lagi sibuk sih enggak," kata TR.

Dalam foto yang beredar, Firli tampak mengenakan kaus dan celana pendek. Dia juga tampak memakai sepatu olahraga.

SYL duduk di sebelahnya. SYL mengenakan kemeja dan celana jins biru. Foto itu diduga diambil di sela Firli Bahuri sedang bermain bulutangkis.

Dalam informasi yang telah beredar, Firli Bahuri dan SYL disebut pernah bertemu pada Desember 2022. Pertemuan keduanya terjadi di sebuah lapangan bulutangkis daerah Mangga Besar, Jakarta Barat.

Isu pertemuan itu menjadi sorotan. Pasalnya, sejak pertengahan 2022, KPK tengah melakukan dugaan penyelidikan kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

Penyelidikan itu kemudian ditingkatkan ke penyidikan pada 2023. Surat perintah dimulainya penyidikan kasus korupsi di Kementerian Pertanian lalu terbit dan ditandatangani oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron pada 26 September 2023.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved