Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pakar Ungkap Kemungkinan 4 Nama Cawapres Prabowo, Ada Gibran-Yusril

 Dorong Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Sekjen PBB: Untuk Negara Kenapa Harus  Takut - FAJARPakar Komunikasi Politik Effendi Gazali ikut menanggapi pernyataan Bakal Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto yang menyebutkan ada 4 nama yang memungkinkan menjadi calon wakil presiden.

Adapun 4 nama yang dimaksud berasal dari daerah luar Jawa, Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, dan satu calon dari Jawa Timur.

"Sebetulnya, 4 nama daerah itu masih bisa dibagi-bagi lagi, Jawa tengah sudah pastilah Gibran, Jawa Timur bayangan saya Khofifah, jika dilihat luar Jawa itu sebenarnya kan bisa Sumatera, Sulawesi, Kalimantan dan lain-lain. Kalau dilihat itu ada dua nama yaitu Yusril Ihza Mahendra dan Erick Thohir," ujar Effendi dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/10/2023).

Effendi melanjutkan ada yang menarik dari Erick Thohir dan Yusril Ihza. Sebab, Erick Thohir merupakan kelahiran Jakarta, karena itu namanya bisa dibilang tereliminasi.

"Nah itu menarik juga karena Jakarta tidak disebut. Kita anggap Erick Jakarta dan Lampung ya. Tapi Yusril yang satu-satunya cawapres di luar Jawa," katanya.

Menurut penelusurannya, Erick lahir di Jakarta, 30 Mei 1970. Sementara Yusril lahir di Manggar, Belitung Timur pada 5 Februari 1956.

"Yang agak susah menebak di Jawa Barat memang, kalau orang bilang saat ini di Jawa Barat ada Ridwan Kamil, tapi kan ada Airlangga Hartarto sebagai ketumnya Ridwan Kamil di Golkar," terangnya.

"Sekarang yang dilihat oleh Koalisi Indonesia Maju ini, bagaimana caranya menang, bukan lagi bagaimana mementingkan siapa cawapresnya siapa. Mulai dewasa mereka misalkan di luar Jawa bisa Yusril ini menarik karena bisa duet Jawa-Sumatera seperti Prabowo dan Bung Hatta," jelas Effendi

Effendi juga menjelaskan KIM hari ini punya kehebatan untuk melihat ke depan untuk menentukan langkah dan memenangkan Pilpres di tahun depan nanti.

Di sisi lain, Prabowo Subianto saat jumpa pers menyebutkan mengenai cawapres, para Ketua Umum telah melaksanakan diskusi di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya, yang akhirnya kita malam hari ini sudah mengerucut menjadi empat nama.

Hal ini disampaikan langsung Prabowo saat mengumpulkan Para Ketua Umum Partai Politik KIM di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Jumat (14/10) malam.

"Empat nama yang bisa sampaikan adalah satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, dan satu calon dari Jawa Timur," jelas Prabowo.

Prabowo menegaskan bahwa akan kumpul dalam beberapa hari lagi untuk memutuskan yang terakhir dari empat menjadi satu nama.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved