Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

NasDem soal Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Hilang: Mestinya Tidak Perlu Ditanggapi Heboh

 Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali memberi tanggapan tentang bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke KKIR untuk mendukung Prabowo Subianto, Ahad, 13 Agustus 2023. TEMPO/SEPTHIA RYANTHIE


Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan ihwal Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang belum kembali ke Indonesia mestinya tidak ditanggapi heboh. Ia menyebut Syahrul belum menyandang status tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian yang disidik KPK.

"Apa sih yang menjadi masalah bagi Syahrul hari ini? Hari ini pak Syahrul itu belum pernah diumumkan sebagai tersangka artinya belum ada penetapan secara resmi," katanya saat dihubungi Tempo, Rabu, 4 Oktober 2023. " 

Sebelumnya, Syahrul dikabarkan akan kembali dari lawatan di Eropa pada Ahad 1 Oktober 2023. Ia dijawalkan akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Namun hingga waktunya, politikus Partai NasDem tidak kembali ke tanah air.

Menurut Ali dengan status yang belum resmi sebagai tersangka, Syahrul memiliki kebebasan mengunjungi lokasi dan bertemu siapa saja. "Dia belum memiliki status, paling tidak itu tanggapan, laporan kami hari ini karena belum diumumkan secara resmi," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menetapkan tiga tersangka perkara penerimaan gratifikasi di Kementan. Mereka adalah Menteri Pertanian Syahrul yasin Limpo, Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyo, dan Direktur Alat Mesin Pertanian Muhammad Hatta. 

Juru Bicara KPK RI Ali Fikri membenarkan bahwa institusi Anti Rasuah telah menetapkan tersabgak korupsi di Kementan. Namun ia enggan membeberkan identitas tersangka.

Ali mengatakan bahwa KPK berupaya mengumpulkan bukti, termasuk dengan menggeledah rumah dinas Syahrul.

"Seluruh proses penanganan akan disampaikan utuh pada saatnya," kata Ali di Jakarta, Kamis, 28 September 2023. 

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved