Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Nama Gibran Resmi Diumumkan, Zulhas Sampaikan Ini Sebelum Bacawapres Prabowo Subianto Capai Gong

 Nama Gibran Resmi Diumumkan, Zulhas Sampaikan Ini Sebelum Bacawapres Prabowo Subianto Capai Gong

Bekal calon wakil presiden (bacapres) Prabowo Subianto akhirnya diumumkan secara resmi.

Seperti yang kita ketahui, nama Gibran Rakabuming Raka akhirya resmi dikeluarkan sebagai bekal calon presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Sebelum nama Gibran Rakabuming Raka digongkan, putra sulung Presiden Joko Widodo memang santer disebut-sebut jadi calon cawapres Prabowo.

Sempat menjadi pro dan kontra, namun pada akhirnya partai Golkar tetap memilih Gibran sebagai nama akhir yang dicalonkan sebagai cawapres.

Sebelumnya, dikatakan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, bacapres Prabowo Subianto bakal mengumumkan bacawapresnya pada, Minggu (22/10).

Menurutnya, Prabowo sudah mengantongi satu nama yang bakal dikukuhkan sebagai pendampingnya dalam kontestasi pilpres 2024 mendatang.

“Jadi kita soal wapres, nanya wapres kan ini? Wapres sudah ada satu nama di kantong Pak Prabowo. Nanti malam akan diumumkan, nanti malam, nanti malam,” kata Zulhas, sapaan akrabnya, dilansir dari Antara, Minggu (22/10).

Adapun sosok yang bakal jadi cawapres Prabowo dalam pilpres 2024, kata dia, adalah orang yang berasal dari lingkaran Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KIM sendiri terdiri dari beberapa partai, yakni Partai Gerindra, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan Partai Demokrat.

Lebih lanjut, pernyataan Zulhas yang demikian bertolakbelakang dengan apa yang sudah disampaikan Prabowo sendiri. Menteri Pertahanan itu menyebut, bahwa pihaknya bersama KIM akan mengumumkan sosok bacawapresnya pada besok Senin (22/10).

“Insya Allah besok (Senin) deklarasi. Di Jakarta, Ibu Kota Republik Indonesia,” kata Prabowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara puncak Hari Santri Nasional di Surabaya, hari ini, Minggu (22/10).

Santer diisukan bahwa sosok yang menjadi wakil bacapres Prabowo adalah Wali Kota Surakarta Gibran Rakabumingraka. Prabowo sendiri tak menampik kemungkinan itu terjadi, namun tetap saja, semua kembali pada keputusan koalisi.

“Iya, anda akan melihat perkembangan partai-partai koalisi banyak sudah mencalonkan dan mengusung beliau (Gibran) dan ya nanti sore rapat ketua umum Koalisi Indonesia Maju. Rapatnya nanti sore, finalnya nanti sore,” jelasnya.
Baca Juga: Soal Isu Politik Dinasti karena Umumkan Gibran Cawapres Prabowo, Gerindra Sudah Perhitungkan

Sebagai informasi, pendaftaran paslon bacapres dan bacawapres telah dibuka sejak 19 Oktober dan akan ditutup pada 25 Oktober 2023 mendatang.

Prabowo Subianto akan menjadi paslon terakhir yang mendeklarasikan diri sebagai bacapres sekaligus wakilnya, yang kemudian akan dilanjutkan dengan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara Prabowo masih baru akan mendeklarasikan wakilnya, dua rivalnya yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, sudah lebih dulu mendeklarasikan pendamping sekaligus mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai paslon capres dan cawapres.

Sumber Berita / Artikel Asli : Jawapos

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved