Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mengapa Allah Tak Binasakan Saja Israel? Ini Penjelasan Buya Yahya!

 Apakah Tuhan Kita dengan Orang Yahudi Sama? | Buya Yahya Menjawab - YouTubePendudukan Israel terhadap Palestina masih terus berlangsung hingga saat ini. Wilayah Israel semakin meluas setelah merampas tanah-tanah Palestina yang kini semakin kecil sejak merdeka tahun 1948.

Konflik Israel-Palestina yang sudah berlangsung puluhan tahun itu banyak disorot dunia, tak terkecuali Indonesia.

Berbagai aksi banyak dilakukan di berbagai dunia untuk menghentikan pendudukan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Namun mengapa tidak Allah saja yang langsung membinasakan Israel agar tak membantai lagi masyarakat Palestina hingga menghilangkan banyak nyawa?

Pertanyaan tersebut muncul dari salah satu jemaah Al Bahjah. Penanya tersebut meminta KH Yahya Zainul Ma’arif alias Buya Yahya untuk menjelaskannya.

Buya Yahya mengatakan, sebenarnya mudah bagi Allah untuk membinasakan Israel. Allah itu Maha Kuasa dan Maha Berkehendak. Jika sudah berkehendak tak ada satu pun yang bisa menghalangi.

Allah adalah Tuhan yang mengatur segalanya, bukan Dia yang diatur. Allah menciptakan langit dan bumi, siang dan malam, hitam dan putih, dan lainnya. Allah menciptakan gelap agar hamba-Nya dapat menikmati terang benderang.

“Di saat ada terang Allah ingin memberikan kita rasa nikmat di gelap malam untuk istirahat. Di saat Allah memberikan sakit pada seorang hamba agar seorang hamba merasakan nikmatnya sehat,” katanya dikutip dari YouTube Buya Yahya, Kamis (12/10/2023).

Allah Bisa Berkehendak Apa Saja

Pada hakikatnya, semua yang Allah ciptakan dan atur terdapat hikmah di baliknya. Begitu pun dengan orang-orang yang memusuhi agama Allah, seperti Israel yang membantai umat Islam di Palestina.

“Itu karena Allah telah mempersiapkan tinggi bagi siapapun yang memperjuangkan kebenaran, membela kebenaran, dan melawan mereka,” ujarnya.

“Sehingga ada jihad. Ada jihad pada zaman Nabi SAW dan sampai hari ini. Diperkenankan untuk naik pangkat. Jadi Allah ingin mengangkat hamba-Nya. Dari sisi ini harus kita pahami,” tambah Buya Yahya.

Buya Yahya mengatakan, Allah bisa saja menjadikan semua umat manusia di dunia memeluk Islam, agama yang diridai-Nya, sehingga tak ada orang kafir. Namun tidak demikian.

“Allah membuat seperti ini (tidak semuanya muslim) untuk mengangkat sebagian yang lainnya dan untuk merendahkan sebagian yang lainnya. Itulah Allah, ketika berkehendak tidak boleh siapapun yang memprotesnya," imbuh Buya Yahya.

Di Balik Israel Menggempur Palestina

Menurut Buya Yahya, Allah memberikan kebaikan di balik pembantaian yang dilakukan Palestina terhadap Israel. Apa kebaikannya?

“Kebaikannya adalah di saat Allah memberikan kerinduan membantu itu adalah kebaikan bagi Anda, lalu Anda mengerahkan duit berapa juta Anda kirimkan ke Palestina,” tuturnya.

“Itu adalah pintu kebaikan untuk Anda. Jika tidak ada kejadian itu mungkin kita tidak mengeluarkan duit untuk membantunya,” kata Buya Yahya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Liputan6

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved