Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Megawati Singgung Ganti Pemimpin Ganti Kebijakan: Amburadul!

 Megawati Singgung Ganti Pemimpin Ganti Kebijakan: Amburadul!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri heran lantaran setiap pergantian pemimpin maka tata pemerintahan kemudian diubah. Hal itu disampaikan Megawati dalam penutupan Rakernas PDIP ke-IV.

Megawati mulanya mencari Eks Gubernur Bali I Wayan Koster terkait konsep 100 tahun untuk Bali ke depan. Ia ingin tanah di Bali tak dikonversi hanya untuk kepentingan masyarakat asing.

Megawati lantas menyapa Azwar Anas. Dia kemudian mengaku heran dengan sistem negara yang kerap berubah jika berganti pemimpin.

"Ini kan sekarang amburadulnya, itu Bapak Azwar Anas, apa, ganti pemimpin, dirubah, dengan enaknya. Bagi saya coba apa ndak pusing ya, saya pusing, itu tata pemerintahan Republik Indonesia," kata Megawati dalam pidato di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023).

Megawati menyebut sempat berbicara dengan Presiden Joko Widodo hal tersebut harus dikoreksi. Ia berbicara terkait visi misi dari Presiden hingga kepala desa.

"Saya bilang pada Pak Jokowi, bayangkan dari Presiden, itu bikin visi-misi itu sampai kepala desa. Ini harus dikoreksi, nanti kita harus koreksi. Kenapa?," kata Mega.

"Visi- misi presiden ke kepala desa pasti beda dong, dari sisi daerahnya, dari waktu kerjanya dan lain sebagainya sehingga dengan demikian yang harus kita bikin adalah sebuah perjalanan konsep Indonesia Raya ke depan itu adalah dengan sebuah visi misi, atau bentuk apapun namanya itu merupakan jangka panjang," sambungnya.

Ia mengatakan konsep jangka panjang mesti dijalankan oleh seorang pemimpin. Megawati menyinggung harapan yang diinginkan Bapak Proklamator Soekarno.

"Sehingga siapapun pemimpin akan datang dia harus menjalankan hal itu sehingga dengan demikian kita itu menurut saya yang diinginkan oleh bapak bangsa Bung Karno yang namanya keadilan, dan yang namanya Indonesia itu bisa berkeadilan dan makmur. Itu bukan angan-angan, bukan ilusi itu adalah sebuah kebenaran, kecuali tidak dilakukan oleh kalian," katanya kepada seluruh kader Rakernas.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved