Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Massa BEM SI Masih Bertahan di Patung Kuda Desak 13 Mahasiswa Dibebaskan

 Massa demonstran bertahan di kawasan Patung Arjuna Wiwaha (Patung Kuda) pukul 18.02, Jumat 20 Oktober 2023. Mereka melakukan demonstrasi mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi. TEMPO/Savero Aristia Wienanto

Para demonstran dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) masih bertahan di kawasan Patung Arjuna Wiwaha (Patung Kuda), Jakarta Pusat. Mereka mendesak polisi untuk membebaskan 13 mahasiswa yang ditangkap.

"Ada 10 kawan kami yang tertangkap, selain dari tiga orang yang tertangkap," kata Ketua BEM UI Melki Sedek Huang di lokasi aksi, Jumat, 20 Oktober 2023. 

Sebanyak 10 mahasiswa ditangkap di Stasiun Gondangdia. Sementara tiga lainnya tertangkap di lokasi demo.

Massa meminta agar 13 mahasiswa tersebut segera dibebaskan. Mereka juga mau pemerintah menemui dan mendengarkan aspirasi para demonstran.

Berdasarkan pantauan Tempo, massa membakar spanduk di depan pos polisi Patung Kuda sambil berorasi. Tak lama, polisi mendesak massa untuk mundur dari barikade. 

Massa pun berlarian untuk mundur. Hingga akhirnya Kapolres Jakarta Pusat mendatangkan perwakilan dari Istana untuk negosiasi dengan demonstran pukul 18.00 WIB. 

"Saya diminta bicara di sini karena presiden sedang di luar negeri," ucap Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Joanes Joko.

Kepada demonstran, Joanes menjanjikan akan meminta polisi mundur. Tiga orang dari massa aksi juga akan diajak diskusi.

Akan tetapi, negosiasi berjalan alot pukul 18.28 WIB. Joanes meminta agar demonstran yang menyampaikan kritik untuk Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu menunggu selama 10 menit.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved