Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ketua KPK Firli Bahuri Dapat Perlakukan Khusus Saat Diperiksa dalam Kasus Dugaan Pemerasan Terhadap SYL?

 Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa di Polda Metro Jaya Soal Dugaan Korupsi, Pemerasan dan Gratifikasi (Pmjnews)Kabar beredar bahwa Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Firli Bahuri mendapat perlakuan khusus saat diperiksa Polda Metro Jaya di Mabes Polri soal kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Ketua KPK Firli Bahuri sudah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo, pada Selasa 24 Oktober 2023.

Selama tujuh jam, Ketua KPK Firli Bahuri diperiksa Polda Metro Jaya di Mabes Polri sejak dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB.

Namun soal kabar adanya perlakuan khusus, dibantah Ketua KPK Firli Bahuri dengan menyebut bahwa tim penyidik bekerja profesional dalam proses penanganan tersebut. 

Firli Bahru menegaskan bahwa dirinya hadir lebih awal di Mabes Polri, diperiksa para penyidik Polda dengan sangat professional dan tidak ada perlakukan khusus maupun pengistimewaan.

Kehadirannya di Bareskrim, kata dia, akan menjadi catatan sejarah tentang kolaborasi KPK dan Polri dalam memberantas tindak pidana korupsi.

Bukan hanya itu, Ketua KPK Firli Bahuri bahkan mengungkapkan tidak ada drama atas pemeriksaannya tersebut. Jika pun ada, jelas dia, hanya bagian dari dinamika penyesuaian proses dan prosedur.

"Untuk pertama kali purnawirawan Polri dan sebagai pimpinan KPK, pulang ke rumah besar untuk kerjasama demi Indonesia bebas korupsi," jelasnya dikutip dari PMJNews, pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Dalam membersihkan Indonesia dari praktik korupsi, menurut dia, diperlukan sinergi dan orkestrasi pemberantasan korupsi yang harmoni.

Menurutnya, seluruh kamar kekuasaan wajib melibatkan diri bersama-sama memberantas korupsi.

"Semua pihak dalam kamar kekuasaan baik legislatif, eksekutif dan yudikatif, APH, penyelenggara negara, aparat keamanan dan,” katanya.

Termasuk, partai politik serta semua kementerian atau lembaga, kata dia, wajib melibatkan diri untuk membersihkan dan tidak melakukan korupsi.

Baca Juga: Wakil Ketua KPK Dikirimi Empat Karangan Bunga, Tertulis Ucapan Selamat Memasuki Pekarangan Tetangga

Tim penyidik gabungan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri sudah melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan hasil dari pemeriksaan yang sudah dilakukan akan dikonsolidasikan untuk menentukan langkah selanjutnya.

"Saat ini dari hasil pemeriksaan nanti akan kita lakukan konsolidasi untuk kemudian menentukan langkah penyidikan lanjutan setelah pemeriksaan," ujar Ade Safri dalam keterangannya, Rabu 25 Oktober 2023.***

Sumber Berita / Artikel Asli : bantenhay

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved