Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gerindra Akui Gibran Calon Kuat Cawapres Prabowo

 Gerindra Akui Gibran Calon Kuat Cawapres Prabowo

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merupakan calon kuat cawapres pendamping capres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, pada pilpres 2024.

"Saya kira bukan rahasia lagi bahwa Mas Gibran adalah salah satu bakal calon wakil presiden," ujar Hashim di Surabaya, Sabtu, 30 September 2023.

Prabowo, menurut Hashim, adalah tokoh senior yang memiliki pengalaman panjang dalam dunia politik di Tanah Air. Sedangkan Gibran merupakan tokoh yang mampu mewakili suara dan pemikiran kaum pemuda di Indonesia. Dengan demikian, ucap Hashim, jika Prabowo dan Gibran dipasangkan, keduanya akan saling melengkapi.

"Pak Prabowo politikus senior, umur 72 tahun, penuh dengan pengalaman manis dan pengalaman pahit. Mas Gibran usianya sekitar 35 atau 36 tahun, kalau tidak salah. Ini bisa balance, jadi saya kira bagus sekali. Pengalaman mungkin Mas Gibran kurang pengalaman, tetapi bisa nanti sebagai wakil presiden lima tahun atau lebih nanti bisa bertambah pengalamannya," ujar adik Prabowo tersebut.

Namun, tutur Hashim, peluang putra Presiden Joko Widodo itu sebagai cawapres masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan batas usia capres dan cawapres yang harus berusia minimal 40 tahun. Adapun Gibran diketahui masih berusia 35 tahun

"Semua tergantung pada keputusan MK yang kami semua nantikan," ucapnya.

Selain Gibran, beberapa nama lain masuk dalam daftar cawapres Prabowo.

"Saya kira bukan rahasia lagi, ada namanya Pak Erick Thohir; Mbak Khofifah, Gubernur Jatim; dan mungkin ada lain-lain. Tentu ada Pak Airlangga juga dari partai-partai pengusung," katanya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved