Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Daftar 9 Ormas Yang Dukung Anies Nyapres 2024: Ada Organisasi Sayap PPP hingga Pemuda Pancasila

 Daftar 9 Ormas Yang Dukung Anies Nyapres 2024: Ada Organisasi Sayap PPP hingga Pemuda Pancasila

Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mendapat dukungan dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas).

Di antara ormas yang mendukung Anies ada organisasi sayap pemuda tertua dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK).

Padahal PPP sendiri telah resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai Bacapres 2024.

Lantas berikut daftar ormas yang mendukung Anies di kontestasi Pilpres 2024:

Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK)

GBK di bawah kepemimpinan Tommy Adrian Firman, tegas mendukung Anies sebagai Capres 2024.

"Kita akan mendukung Pak Anies, ke depannya GPK akan terus selalu mendukung Pak Anies untuk presiden 2024-2029," ujar Tommy Adrian Firman, Ketua Umum PP GPK, dikutip dari tayangan YouTube Metro TV.

Saat ditanya apakah tidak takut apabila terkena sanksi dari PPP, dirinya menjawab Tommy tiada rasa takut.

"Oh kita tidak akan pernah takut oleh siapapun karena niat awal kita dari awal mendukung Anies Presiden 2024-2029," imbuhnya.

GPK juga menyebut akan menggerakkan anggota dan pengurusnya di 34 provinsi setanah air.

SBSI 92

Serikat Buruh Sejahtera Independen (SBSI) '92 memutuskan memberikan dukungan ke Bacapres Anies pada Pilpres 2024. Kesepakatan itu terbentuk usai Rapat Koordinasi Nasional Khusus (Rakornasus).

SBSI '92 sepakat melakukan perubahan yang berkeadilan dan mengganti pemerintahan tingkat nasional.

"SBSI '92 mendukung dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI Tahun 2024-2029," kata Sekjen SBSI '92, Asep Djamaludin, yang membacakan pernyataan hasil Rakornasus.

KSPI

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) juga melabuhkan dukungan untuk pasangan Bacapres dan Bacawapres 2024 Anies Baswedan dan Cak Imin. Dukungan itu pun direspon langsung oleh Anies.

Anies menyebut terkait dukungan tersebut dirinya mengedepankan prinsip keadilan.

"Tadi terkait dengan dukungan dari KSPSI, saya perlu garis bawahi bahwa prinsip yang kami kedepankan adalah prinsip keadilan, dan perubahan yang kita dorong adalah untuk membuat kebijakan-kebijakan yang berkeadilan," kata Anies pada konferensi pers kunjungan PKB dan NasDem di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

SPN

Sarikat Pekerja Nasional (SPN) mendukung Anies di Pilpres 2024 mendatang. Sebelumnya SPN mendukung Ganjar Pranowo, namun kini berbelok mendukung eks Gubernur DKI Jakarta tersebut, mengutip tayangan YouTube TV One News.

SPN mendukung Anies karena melihat keberpihakan Anies terhadap buruh, saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Keputusan itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional Khusus (Rakornasus) di Kota Tegal Jawa Tengah yang dihadiri puluhan perwakilan DPD SPN dari berbagai daerah.

PPMI

Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) juga termasuk dalam daftar serikat buruh yang mendukungan Anies.

Mengutip pks.id, PPMI menyatakan dukungan eksplisit terhadap pasangan Capres Cawapres Anies-Muhaimin.

Ketua Umum PPMI Daeng Wahidin menyebut, kendati organisasi nya belum menyatakan sikap resmi, namun PPMI mempunyai tolok ukur utama diantaranya tidak mendukung Omnibus Law Cipta Kerja.

"Meskipun PPMI belum secara resmi, tapi kami punya pandangan akan mendukung capres yang tidak punya latarbelakang mendukung UU Cipta Kerja dan itu kita semua tahu siapa orangnya," kata Daeng.

Pemuda Pancasila

Pemuda Pancasila disebut juga melabuhkan dukungan untuk Anies di kontestasi Pilpres 2024. Hal itu diungkap langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), Japto Soelistyo Soerjosoemarno.

Mengutip tayangan YouTube Kompas TV, Japto memerintahkan kader Pemuda Pancasila untuk memilih Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Menyikapi perintah Ketua MPN PP, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo menegaskan pihaknya siap mendukung perintah Ketua MPN PP. Kader PP tegak lurus menjalani perintah dari pusat.

R-API, Beta Manies, GABPRI

Relawan Anies Presiden Indonesia (R-API), Gerakan Anies Baswedan Presiden Indonesia (GABPRI), dan Beta Mendukung Anies (Beta Manies) juga kompak mendukung Anies untuk maju sebagai Capres 2024.

Tiga simpul relawan itu mendeklarasikan dukungan di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Maret lalu.

Ketua Umum DPN GABPRI dan juga Ketua Umum DPN PERANI, Donny Endrassanto mengatakan dukungan diberikan berkaca dari pengalaman Anies memimpin DKI Jakarta.

Dirinya menganggap kepemimpinan Anies saat itu terbukti dapat merangkul semua golongan dan agama.

"Tentu kali ini kita semua sungguh-sungguh, waktu semakin dekat, dan tidak ada kata lain Anies wajib menang Pilpres 2024, itu adalah harapan kami agar kami mendapat perubahan," katanya dikutip dari tayangan YouTube Metro TV News.

Sumber Berita / Artikel Asli : tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved