Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bukan Gibran Faktor Penentu Kemenangan Prabowo

 Bukan Gibran Faktor Penentu Kemenangan Prabowo

Kader Partai Demokrat, Eko Jhones merasa setuju dengan Sekjen PAN Eddy Soeparno yang menyebut cawapres tidak menjadi penentu kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024, dalam hal ini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. 

Menurut Eko, siapapun cawapres yang dipilih mendampingi bakal capres Koalisi Indonesia Maju itu tidak menjadi masalah, karena Prabowo Subianto pasti akan tetap menang di Pilpres 2024.

Baca Juga: Kewenangan Jokowi Memang Bukan untuk Jadikan Gibran Cawapres

"Setuju kang @eddy_soeparno Prabowo lah faktor penentu kemenangan Koalisi Indonesia Maju dalam pilpres 2024 mendatang," ucapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (18/10).

"Bahkan saya berkeyakinan pak @prabowo dipasangkan dengan siapapun tetap jadi pemenangnya. Sebab elektabilitas pak Prabowo sdah sangat tinggi," sambung loyalis AHY itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyebut faktor kemenangan untuk Koalisi Indonesia Maju di Pilpres 2024 ditentukan oleh Prabowo Subianto.

Pasalnya Eddy menilai cawapres hanya menjadi penguat Prabowo, karena suara rakyat lebih condong kepada sosok capres. Ini disampaikannya menanggapi pertanyaan peluang Prabowo memenangkan Pilpres 2024 jika bersanding dengan Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pada akhirnya yang menjadi penentu kemenangan itu adalah sosok capresnya karena yang paling dominan itu capres. Masyarakat itu memiliki kecenderungan untuk memilih capres ketimbang pasangan. Pasangan itu sifatnya sekadar menguatkan," kata Eddy dalam Podcast What The Fact! Politics CNN Indonesia, Selasa (17/10).

Lebih lanjut, bahkan dalam simulasi, saat Prabowo dipasangan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, ia tetap menang. "Simulasi kita kalau Pak Prabowo dipasangankan dengan Pak Zulkifli Hasan itu menangnya juga bisa ada. Dan saya sebagai kader partai justru maunya Pak Zul," ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved