Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Blunder Fatal, Tentara Israel "Tak Sengaja" Tembaki Pos Jaga Mesir Pakai Tank

 Blunder Fatal, Tentara Israel "Tak Sengaja" Tembaki Pos Jaga Mesir Pakai Tank

Penjaga perbatasan Mesir terluka oleh pecahan dari amunisi tank Israel yang menghantam salah satu menara pengawas mereka di tengah perang Israel yang sedang berlangsung dengan Hamas.

Insiden itu terjadi pada hari Minggu (22/10/2023) di stasiun perbatasan Mesir dekat Kerem Shalom, di mana perbatasan Israel, Jalur Gaza dan Mesir bersatu.

Dilansir dari RT.com, Juru bicara Angkatan Bersenjata Mesir Kolonel Gharib Abdel-Hafez Gharib menggambarkan luka-luka itu sebagai "ringan" dan tidak mengungkapkan berapa banyak penjaga perbatasan yang terluka oleh pecahan peluru.

"Pihak Israel menyatakan penyesalannya atas insiden yang tidak disengaja itu segera," kata Gharib dalam sebuah pernyataan. 

"Itu terjadi, dan keadaan insiden itu sedang diselidiki."

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengeluarkan pernyataan sebelumnya pada hari Minggu, menyatakan "kesedihan mengenai insiden itu."

Tank itu "secara tidak sengaja menembak dan menabrak sebuah pos Mesir" di daerah perbatasan, dan insiden itu sedang diselidiki, menurut pernyataan itu.

Kecelakaan itu terjadi sehari setelah Mesir membuka penyeberangan perbatasannya dengan Gaza untuk memungkinkan bantuan kemanusiaan diangkut ke Palestina yang terkepung.

Hanya 20 dari sekitar 200 truk bantuan yang telah menunggu berhari-hari untuk masuk ke Gaza dilaporkan diizinkan memasuki wilayah itu pada hari Sabtu. 

Konvoi kedua, yang terdiri dari 14 truk, melewati perbatasan Rafah yang menyeberang ke Gaza pada hari Minggu.

IDF terus melakukan serangan udara terhadap sasaran Hamas di Gaza dalam persiapan untuk serangan darat yang direncanakan sebagai tanggapan atas serangan mendadak kelompok Islam terhadap Israel awal bulan ini.

Lebih dari 4.700 warga Palestina dan 1.400 warga Israel telah tewas sejak konflik dimulai pada 7 Oktober.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved