Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bandara Kertajati Dijual ke Asing, Arab Saudi hingga Singapura Minat Beli

 Bandara Kertajati Dijual ke Asing, Arab Saudi hingga Singapura Minat Beli

Pemerintah masih membuka kesempatan bagi investor asing untuk ikut mengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, atau Bandara Kertajati. 

Sejumlah tawaran dari Arab Saudi, India hingga Singapura telah masuk, dengan target pelepasan sebagian porsi pengelolaan pada Desember 2023.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah membuka diri kepada investor asing untuk ikut memiliki Bandara Kertajati demi meningkatkan kualitas daripada pelayanan dan promosi.

"Saya bukan sombong, sekarang lagi di-bidding investor dari Saudi, India, Singapura, akan ikut mengoperasikan dan ikut memiliki. Kiranya pak Gubernur (Jawa Barat) rela berbagi," ujar Menhub dalam sesi kunjungan ke Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023).

Sudah Lapor Jokowi

Menurut dia, proses bidding mitra pengelola Bandara Kertajati saat ini masih dalam konteks tertutup. Sehingga belum bisa dijabarkan lebih detil.

"Tapi interest-nya itu sudah ada. Saya sudah lapor kepada Gubernur dan pak Presiden, jadi tinggal disetujui," imbuhnya.

Jika sudah mendapat persetujuan kepala negara dan kepala daerah, investor asing diproyeksikan bisa masuk Bandara Kertajati per akhir tahun nanti. "Jadi ini tinggal finalisasi, Insya Allah Desember sudah terjadi," kata Menhub.

Sumber Berita / Artikel Asli : liputan6

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved