Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anak Buah AHY Bohongi Polisi Usai Tabrak Bocah hingga Tewas, Pelaku Ketua Demokrat dan Anggota DPRD Padang Pariaman

 Anak Buah AHY Bohongi Polisi Usai Tabrak Bocah hingga Tewas, Pelaku Ketua Demokrat dan Anggota DPRD Padang Pariaman

Kasus oknum anggota DPRD kabur usai tabrak bocah di Sumatera Barat (Sumbar) viral di media sosial. Apalagi, korbannya berinisial BS (9) meninggal dunia.

Pelaku tabrak lari adalah Januar Bakri, anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat yang menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman.

Sampai kini, pelaku belum ditetapkan sebagai tersangka dengan alasan kasusnya masihnya masih dalam penyelidikkan. Hal itu dinyatakan Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Padang Pariaman, Ipda Novrialdi.

Menurutnya, penyelidikan kasus dilakukan untuk memastikan bahwa Januar Bakri adalah pengemudi mobil ketika kecelakaan itu terjadi. Sebab dalam pemeriksaan, Januar Bakri memberikan keterangan berbelit.

“Keterangan awal dia berbohong. Maka itu kami memastikan agar tidak salah-salah dalam penetapan tersangka,” kata Novrialdi, dikutip dari SuaraSumbar.id, Sabtu (7/10/2023).

Menurut Novrialdi, pemeriksaa awal Januar Bakri tidak mengaku bahwa dia yang mengemudi mobil. Ia berdalih bahwa mobil tersebut dikemudikan oleh anaknya.

Namun, lanjutnya, setelah diinterogasi lebih lanjut, Januar Bakri mengaku bahwa dirinya yang mengemudi mobil. Pihak kepolisian saat ini meminta keterangan saksi di lokasi kejadian.

“Kami pastikan dulu siapa yang membawa (mengemudi) mobil ini. Mohon bersabar dulu,” ungkapnya.

Kasus ini terungkap dan mengarah ke terduga pelaku adalah Januar Bakri berawal dari nomor polisi (nopol) kendaraan saat kecelakaan itu tertinggal di lokasi kejadian. Peristiwa kecelakaan ini di Korong Paguah Duku, Nagari Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris pada Selasa (3/10/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

Ternyata, mobil Toyota Avanza tersebut diduga dirental Januar Bakri. Mobil itu saat ditemukan berada di kediaman Januar Bakri.

“Ternyata pemilik kendaraan ini merupakan pihak rental mobil. Dicari tahu keberadaan siapa yang rental kendaraan itu. Kami koordinasi dengan pihak rental mobil, disebutkan seseorang. Nah dari seseorang ini baru dipindahkan ke Pak Januar Bakri ini,” ucapnya.

Januar Bakri merupakan kader Partai Demokrat. Ia juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Padang Pariaman serta Ketua Badan Kehormatan DPRD Padang Pariaman.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Sumbar, Ari Prima, membenarkan Januar Bakri merupakan kader partainya. Ia pun menyerahkan kasus ini sepenuhnya ke kepolisian.

“Ini proses sudah ditangani pihak kepolisian. Tentu kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,” jelas Ari.

“Status beliau sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Tentu kita tunggu dulu sampai ada keputusan dari kepolisian,” sambungnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved