Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Yakin Jokowi akan Memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Eko Sulistyo PDIP: Enggak Usah Pembuktian Lain Lagi

 

Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP), Eko Sulistyo merasa yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memenangkan bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo.

Dia merasa tidak yakin Jokowi akan mendukung sosok selain Ganjar pada Pilpres 2024 seperti Prabowo Subianto atau Anies Baswedan. Eko mengatakan itu melihat langkah Jokowi yang hadir ketika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar sebagai Capres 2024 di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, 21 April 2023.

“Sudah terlihat bahwa waktu pengumuman capres ada Pak Jokowi. Nanti dilihat di Rakernas (PDIP) juga sebentar lagi dan Pak Jokowi juga diundang,” kata Eko di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/9). 

Toh, kata dia, Jokowi dan Ganjar berada dalam satu partai yang sama, yakni PDIP sehingga kepala negara bakal mendukung mantan Gubernur Jawa Tengah pada Pilpres 2024.

“Pak Jokowi juga satu partai dengan Pak Ganjar. Saya kira itu enggak usah pembuktian lain lagi," kata Eko.

Ketika Eko ditanya soal Kaesang Pangarep menjadi ketua umum PSI, dia menyatakan Kaesang memang pribadi yang mandiri dan otonom. Namun, Eko mempersilakan apabila ada pihak yang mengaitkan langkah Kaesang itu sebagai peran Presiden Jokowi.

"Ketika dia sudah memberikan dan menjadi ketua umum, dia akan lebih mandiri dalam menentukan sikap politik partainya," kata dia. 

Eko kemudian menyambut positif pernyataan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI yang membuka kerja sama untuk mendukung Ganjar.

"Semua pasti ada prinsip itu yang penting sebetulnya ada komunikasi politik itu sekarang menjadi penting untuk semakin dekatnya jadwal," katanya. (jpnn/fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved