Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wisata Gunung Bromo Ditutup Total, Netizen Geram: Fotonya Tak Seberapa Rusaknya Gak Kira-Kira

 

Wisata Gunung Bromo Ditutup Total, Netizen Geram: Fotonya Tak Seberapa Rusaknya Gak Kira-Kira

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) menutup seluruh kawasan wisata. Hal itu merupakan buntut dari kebakaran yang diduga disebabkan oleh pasangan yang melakukan foto prewedding menggunakan flare.

Penutupan itu tercantum dalam surat pengumuman dengan nomor PG.09/T.8/BIDTEK/9/2023 yang diunggah oleh akun instagram resmi @bbtnbromotenggersemeru.

Kepala Bagian Tata Usaha BB TNBTS, Septi Eka Wardhani mengatakan, seluruh akses menuju dan/atau melintas melalui taman nasional ditutup secara total mulai Minggu (10/9/2023) pukul 19.00 WIB. Penutupan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penutupan akses diberlakukan untuk seluruh pintu masuk. Yakni Coban Trisula Kabupaten Malang, Wonokitri Kabupaten Pasuruan, Cemorolawang Kabupaten Probolinggo, dan Senduro Kabupaten Lumajang. 

Akses hanya dibuka untuk masyarakat Desa Ranupani, Kabupaten Lumajang, dan masyarakat Desa Ngadas, Kabupaten Malang.

"Selain diharuskan menutup seluruh kunjungan wisata, kebakaran kali ini juga diharuskan untuk menutup akses jalan antara Malang-Lumajang-Malang nih #sahabatmentaritengger," tulis keterangan seperti dikutip SuaraJatim.id.

Menindaklanjuti hal tersebut, dipastikan juga untuk seluruh akses wisata baik ke Bromo maupun ke Ranu Regulo juga ditutup.

Penutupan total ini untuk kelancaran upaya pemadaman serta memperhatikan keamanan masyarakat yang akan melintas melalui kawasan TNBTS.

Sebelumnya diberitakan, padang savana Bromo mengalami kebakaran diduga disebabkan oleh flare yang dibawa oleh pasangan saat tengah melakukan sesi foto prewedding. 

Unggahan itu pun mendapat beragam komentar dari warganet.

"Mestinya pasangan prewed itu nanti suruh tanam seribu pohon di taman nasional Bromo. Lekas pulih Bromo dan sekitarnya," ujar anne***

"Ya Allah, harusnya malam ini ke Bromo, jeep udah dipesan. Tapi ternyata gagal kesana. Setiap hari mantau Bromo. Semoga segera padam dan segera pulih wisatanya," kata viese***

"Ya Allah mudah-mudahan segera padam, minggu depan sudah dibuka. Sudah beli tiket pesawat, hotel, travel dan cuti block leave juga," komen nur***

"Fotonya gak seberapa, ngerusak alam gak kira-kira," kata afyh***

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved