Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral Dosen dan Rektor UIN Suska Riau Cekcok Lagi, Auto Disentil: Rusak Reputasi Kampus!

 Viral Dosen dan Rektor UIN Suska Riau Cekcok Lagi, Auto Disentil: Rusak Reputasi Kampus!

Konflik antara sejumlah dosen dengan Rektor UIN Suska Riau masih berlanjut. Momen perseteruan ini diunggah oleh akun media sosial @riaupku_, Rabu (13/09/2023).

Video viral berdurasi 2 menit 16 detik itu tampak direkam di sebuah ruangan, yang diduga ruang Rektor, Khairunnas.

Dalam ruangan tersebut, tampak beberapa dosen UIN Suska yang duduk di kursi tamu dan Khairunnas dalam posisi berdiri menghadap para dosen. Sementara itu, dua orang petugas keamanan kampus berdiri berjaga di dekat sang Rektor.

Salah seorang dosen yang terlihat marah menuntut agar Rektor segera memberikan hak-hak para dosen yang belum dibayarkan. Dirinya bahkan sampai berdiri dan melangkah mendekat ke arah Khairunnas. Namun rekannya berusaha menghalanginya.

Melihat kondisi tersebut, salah seorang petugas keamanan kampus tampak mendekat ke dosen tersebut sebagai upaya antisipasi. Meski demikian, dosen tersebut masih terus berusaha maju untuk mendekat ke Rektor yang sudah duduk di kursinya.

Dosen lainnya juga ikut berdiri dan mendekat ke arah meja Khairunnas. Dirinya juga menyebutkan bahwa Khairunnas sudah menahan gajinya yang juga menjadi hak keluarganya, namun dengan nada yang lebih rendah dibanding rekannya.

Kedua dosen itu terus menuntut dan memaki Khairunnas yang masih berusaha ditengahi oleh petugas keamanan kampus dan sejumlah dosen lainnya.

Mulai dari gestur yang menunjuk, berusaha memukul, bahkan makian dengan kata-kata kasar dilontarkan oleh dosen yang marah tersebut.

Dirinya juga menyebutkan bahwa selain menahan hak-haknya, Khairunnas juga memfitnah dirinya telah melakukan korupsi di media sosial maupun di grup-grup chat.

Sementara itu, Khairunnas tampak hanya bergeming dan tampak duduk bersandar di kursinya.

Sejumlah warganet di kolom komentar menyayangkan aksi para dosen yang menuntut haknya dengan cara yang dinilai tidak beradab, seperti yang disampaikan oleh @mau***.

"Astaghfirullah ya Allah.... Bagaimana ini kampus UIN kampus Islam tapi bertutur katanya seperti tak tau adab semua.Padahal Pengajar dan Pendidik itu contoh bagi mahasiswa dan kami Alumni Magister UIN Pekanbaru.. Jadi malu sama Universitas Negeri yg lain kami pak," tulisnya di kolom komentar.

"Judulnya UIN kampus Islam tapi kok dosen dan rektornya begini...rusak reputasi kampus...selesaikan dgn baik dan tdk seperti yg kita lihat di medsos ini," ujar @p3m***.

Selain itu, beberapa warga juga menyinggung adanya permasalahan keterlambatan gaji yang sudah menjadi permasalahan menahun. Seperti disampaikan @wa_h***.

"Klu soal gaji emng udh dr dl.semenjak sya kuliah gak selesai2 gaji dosen padahal mahasiswa kuliah itu bayar dl.kadang suka miris lihat2 dosen apalagi honor," kata @wa_h***.

"Sudah tutup saja kampus UIN ini,ganti semua perangkat perangkatnya,ganti nama ,sudah rusak nama UIN ini ,banyak masalah dan selalu ada saja masalahnya,pembangunan di UIN pun tidak ada yang benar banyak mangkraknya," timpal @jej***.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved