Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ribut Polusi Udara Jakarta, PDIP Salahkan Anies Baswedan? 'Seandainya Dipimpin Ahok...'

 Ribut Polusi Udara Jakarta, PDIP Salahkan Anies Baswedan? 'Seandainya Dipimpin Ahok...'

Tak bisa dipungkiri ada sejumlah masalah yang ujung-ujungnya dibawa ke ranah politik oleh sejumlah pihak. Salah satu yang sangat ramai dibicarakan adalah soal buruknya kualitas udara di DKI Jakarta.

Bahkan pada Sabtu (16/9/2023) pagi ini Ibu Kota menjadi kota besar paling berpolusi di dunia berdasarkan IQAir pukul 06.00 WIB, yakni berada di angka 164.

Perkara polusi udara yang sangat buruk ini pun sedikit disinggung oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam podcast-nya bersama Rhenald Kasali.

Meski tidak menyebutkan secara gamblang, Hasto seolah tengah menyalahkan pemimpin daerah yang sebelumnya menjabat lantaran alpa mengurusi permasalahan lingkungan sekrusial ini.

Awalnya Hasto membahas PDIP sebagai partai nasionalis yang tidak membeda-bedakan kadernya, terlepas dari suku, agama, maupun ras.

"Kita membangun jati diri atas dasar watak ideologi partai, nggak pernah membeda-bedakan suku, agama, status sosial, jenis kelamin, itu kita paling kokoh," ungkap Hasto, dikutip pada Sabtu (16/9/2023).

Hasto lalu mencontohkan bagaimana PDIP bertaruh besar dengan mencalonkan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Meskipun membawa konsekuensi nggak menang," ujar Hasto, yang kemudian menyinggung sedikit soal masalah polusi udara hingga ketidakmampuan pemimpin daerah selanjutnya dalam mengatasi masalah tersebut.

"Tapi kan akhirnya selama lima tahun politik kebeneran, itu kan orang berandai-andai, 'Aduh seandainya DKI dipimpin Pak Ahok, itu sudah bebas dari polusi udara saat ini'," kata Hasto.

"Seandainya dipimpin Pak Ahok hanya dalam waktu singkat aja mampu membangun ring di Bundaran Semanggi, maka orang membayangkan, 'Ke mana pasukan oren, pasukan biru, pasukan hijau yang sebelumnya membantu rakyat?' Sekarang tidak kelihatan lagi," sambungnya.

Hasto memang tidak menyebutkan nama, tetapi diketahui Ahok kalah di Pilgub DKI Jakarta 2017 oleh Anies Baswedan. Lalu Anies menjabat selama 5 tahun hingga 2022 dan kini digantikan oleh Heru Budi Hartono.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved