Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ramli Rahim: Tahun Pertama Jadi Presiden, Anies akan Bangun Stadion di Makassar Jauh Lebih Megah dari JIS

 Pada acara seru-seruan bareng influencer di Kota Makassar, Bakal Calon Presiden Anies Baswedan menyatakan komitmennya akan membangun stadion di kota-kota besar, termasuk di Makassar, Sulawesi Selatan jika terpilih menjadi Presiden RI.

Diketahui, PSM Makassar sukses merengkuh juara Liga I Indonesia. Makassar juga disebut sebagai kota dunia, tapi sayang, pintu gerbang Indonesia timur ini tidak punya stadion. 

"Anies berkomitmen akan membangun stadion bertaraf internasional di Makassar di tahun pertama setelah ia terpilih menjadi presiden. Dengan berbagai cara tentunya, karena Anies sangat teknokratis. Beliau membangun sesuatu dengan seluruh pertimbangan matang," ujar Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies, Muhammad Ramli Rahim, Rabu (27/9/2023).

Jadi, kata Ramli, membangun stadion di Makassar tidak serta merta harus melanjutkan Mattoanging atau Barombong. Jika dianggap tempat lain di Makassar lebih ideal, kenapa tidak. Misalnya di Moncongloe atau di Maros yang dekat dengan Makassar.

"Membangun stadion di Makassar menjadi salah satu prioritas Anies. Karena kalau hanya stadion kecil, tidak bisa menutup biaya operasional. Misalnya satadion di Parepare, layak digunakan, tapi tidak bisa membuat kesebelasan tim itu survive," jelasnya. 

Ramli membantah komitmen ini bukan jualan politik Anies agar dipilih di Pilpres 2024. 

Namun faktanya, dari semua kandidat capres, hanya Anies yang bisa melakukan itu, membangun sebuah stadion bertaraf internasional.

Anies sudah membuktikan membangun Jakarta International Stadium (JIS) dengan kapasitas dan kualitas yang sangat baik.

Memang, sebut Ramli, saat Anies mengakhiri masa jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta, sarana penunjang stadion JIS belum tuntas.

"Bukan stadionnya, tapi alur transportasinya yang belum selesai. Diharapkan Pemprov DKI bisa melanjutkan. Tapi kan Anies sudah tidak punya kewenangan mengatur itu," ungkap mantan ketua umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) itu.

"Tetapi Anies bisa buktikan membangun stadion yang begitu megah dengan kemampuan sendiri yang melibatkan pekerja dari anak bangsa sendiri. Dan terbukti hasilnya," tandasnya.

Jadi, menurut Ramli, membangun stadion di Makassar jika Anies punya kewenangan, bisa saja stadion Makassar jauh lebih megah dari JIS.

"Apalagi Makassar pintu gerbang Indonesia timur. Malu juga rasanya tidak punya stadion," imbuhnya.

Sebelumnya, Anies menegaskan pentingnya membangun sarana olahraga seperti stadion termasuk di Makassar yang hingga saat ini tak memiliki stadion.

“Jadi kita berkeinginan supaya fasilitas olahraga semacam stadion itu memang ada di kota-kota besar, karena stadion seperti itu mempersatukan,” ungkap Anies. (selfi/fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved