Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pernyataan Ketua DPW PKB Jateng Terkait Jokowi Minta Cak Imin Dukung Prabowo-Erick Diyakini Benar

 Pernyataan Ketua DPW PKB Jateng Terkait Jokowi Minta Cak Imin Dukung Prabowo-Erick Diyakini Benar

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak membantah pernyataan Ketua DPW PKB Jawa Tengah (Jateng) Muhammad Yusuf Chudlori. Pria yang akrab disapa Gus Yusuf itu menyebut Presiden Joko Widodo pernah meminta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendukung Prabowo Subianto-Erick Thohir di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan Gus Yusuf dikenal sebagai figur yang jujur dan taat. Maka, sulit memercayai Gus Yusuf mengarang cerita palsu.

"Saya tidak tahu persis dan yang saya Gus Yusuf orangnya alim dan jujur, sulit rasanya percaya Gus Yusuf berbohong ngarang cerita palsu," ujar Jazilul saat dihubungi, Sabtu, 16 September 2023.

Wakil Ketua MPR itu mengaku tidak kaget dengan pernyataan koleganya tersebut. Pernyataan Gus Yusuf dinilai sudah diketahui publik.

"Dan juga yang disampaikan Gus Yusuf itu sebetulnya sudah menjadi rahasia umum," ungkap dia.

Selain itu, Jazilul menyampaikan prinsip yang dipegang PKB dalam berpolitik. Partai berlogo bola dunia itu menjunjung tinggi kebebasan sikap politik dan saling menghormati antara koalisi dan partai politik.

"Kita tentu harus saling menghormati. Kita harus ciptakan pesta demokrasi ini dengan sejuk dan bahagia," ujar dia.

Pernyataan Gus Yusuf soal permintaan Jokowi meminta Muhaimin mendukung Prabowo-Erick viral di media sosial. Hal tersebu disampaikan ketika dia mendampingi Muhaimin Iskandar bertemu Presiden Jokowi sebelum acara harlah PKB beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan Muhaimin tak menjawab permintaan Jokowi. Bakal Calon Wakil Presiden (cawapres) Anies Baswedan itu meminta dirinya merespons permintaan tersebut.

Dia menyebut PKB bakal keberatan mendukung Prabowo-Ercik. Kedua tokoh itu dinilai tak punya hubungan langsung dengan Nahdlatul Ulama (NU).

"Minta maaf bapak, kalau PKB diminta dukung Prabowo-Erick, jujur kita keberatan. Kedua-keduanya tidak ada irisan NU-nya,” kata Gus Yusuf dalam video tersebut.

Gus Yusuf mengutarakan, PKB dengan tegas menolak mendukung Prabowo-Erick. “Kiai-kiai di bawah bingung, kampanye bagaimana? saya sampaikan terbuka waktu itu. Intinya kita nolaklah,” kata dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : metrotv

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved