Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mengejutkan! Direktur PPI Adi Prayitno Ungkap 'Tanda-Tanda' Demokrat Akan Merapat ke Ganjar

Partai Demokrat masih belum menentukan akan berlabuh ke mana usai bubar dengan NasDem dan PKS terkait pencalonan Anies Baswedan.

Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno melihat Demokrat cenderung merapat ke Ganjar Pranowo dibandingkan Prabowo Subianto.

"Nggak kalau melihat tanda-tanda alamnya, Demokrat ini sepertinya mau ke Ganjar Pranowo," kata Adi Prayitno di acara Adu Perspektif seperti disiarkan detikcom bersama Total Politik, Rabu (6/9/2023).

Adi Prayitno mengungkap tanda pertama yakni saat Ketum Partai Demokrat mengutip ucapan Sukarno, ayah dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia menilai tidak pernah AHY mengutip pernyataan Sukarno.

"AHY ini kan tidak pernah ngutip Bung Karno nih kayaknya seumur hidup, baru kemain sekali itu," ucapnya.

Namun, Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution menepis tanda itu. Dia menyebut AHY sebetulnya mengutip Politikus India Mahatma Gandhi.

"Yang dikutip bukan Bung Karno, tapi Mahatma Gandhi, yang disampaikan oleh Bung Karno," timpal Syahrial.

Tak berhenti sampai di situ, Adi Prayitno mengungkap kembali tanda-tanda selanjutnya. Dia mengungkit saat elite-elite Demokrat memuji Megawati sebagai sosok yang tidak pernah jahat.

"Beberapa hari lalu kan elite Demokrat memuji Ibu Megawati, Bu Mega tak pernah jahat, tanda kedua, tanda-tanda alamnya," ujar dia.

Demokrat Akui Sulit Bentuk Poros Baru: Opsinya ke Prabowo Atau Ganjar

Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution mengakui Demokrat sulit untuk membentuk koalisi baru usai cabut dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Syahrial menyebut yang paling realistis saat ini ialah bergabung ke koalisi Prabowo Subianto atau koalisi Ganjar Pranowo.

"Kondisi per saat ini, Demokrat rasanya, kembali lagi, akan lebih logis menghadapi keadaan dan kondisi ke depan terkait dengan Pilpres ini tadi, kondisi pada saat Senin kemarin kita mengambil satu langkah yang lebih jelas, di mana posisi kita saat ini sudah agaknya agak kurang memadai kalau bicara koalisi koalisi lain, walau opsi atau peluang itu ada," kata Syahrial di acara Adu Perspektif seperti disiarkan detikcom bersama Total Politik, Rabu (6/9/2023).

Syahrial menyebut pada Senin (4/9), AHY bersama 90 persen pengurus DPP Partai Demokrat melakukan rapat pleno dan fraksi Demokrat di DPR RI.

Dia menyebut dalam rapat pleno itu diputuskan Demokrat akan memanfaatkan komunikasi yang ada dengan koalisi lain.

"Rasanya arah dari DPP adalah bagaimana kita memaksimalkan komunikasi yang sudah terbangun baik itu di tempat Bang Yandri (PAN) maupun di tempatnya PPP," ucapnya.

Dia menyebut opsi yang paling logis saat ini yakni merapat ke Prabowo atau Ganjar. Dia mengakui sulit untuk membentuk koalisi baru dengan waktu yang sudah mepet.

"Artinya di tempatnya Pak Prabowo dan Pak Ganjar, opsinya di situ. Agak sulit untuk kemudian berakselarasi dengan pembentukan koalisi baru di mana ada kerumitan-kerumitan dalam melaksanakan pembicaraan begitu," ujar dia.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved