Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jalan Kaki 2 Menit Setelah Makan Bisa Menurunkan Gula Darah

Jalan kaki setelah makan jadi salah satu kebiasaan masyarakat Mediterania. Sebuah studi menemukan jalan kaki 2 menit setelah makan dapat menurunkan gula darah

Jalan kaki setelah makan jadi salah satu kebiasaan masyarakat Mediterania. Belum lama ini sebuah studi menemukan berjalan kaki selama 2 menit setelah makan dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

Sebuah studi pada 2022 yang terbit dalam the Journal Sports Medicine menemukan jalan kaki selama 2 hingga 5 menit sudah cukup untuk menurunkan gula darah.

Dalam hal ini, berdiri setelah makan juga dapat membantu, namun tidak sebanyak berjalan kaki.

"Istirahat berdiri yang terputus-putus sepanjang hari dan setelah makan mengurangi glukosa rata-rata sebesar 9,51% dibandingkan dengan duduk dalam waktu lama. Namun, jalan kaki dengan intensitas ringan yang terputus-putus sepanjang hari menunjukkan penurunan glukosa yang lebih besar rata-rata 17,01% dibandingkan dengan duduk dalam waktu lama," kata Aidan Buffey, seorang mahasiswa doktoral di departemen pendidikan jasmani dan ilmu olahraga di Universitas Limerick di Irlandia kepada CNN.

"Hal ini menunjukkan bahwa istirahat duduk lama dengan istirahat berdiri dan jalan ringan sepanjang hari bermanfaat untuk kadar glukosa," tambahnya. 

Sumber Berita / Artikel Asli : CNN Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved