Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ganjar Tampil di Azan TV, KPU Lepas Tangan Lempar ke KPI

 Ganjar Tampil di Azan TV, KPU Lepas Tangan Lempar ke KPI

Langkah bakal calon presiden (bacapres) yang tampil di tayangan azan magrib salah satu stasiun televisi swasta berbuntut panjang. Sebagian memandang hal itu merupakan pelanggaran pemilu.

Namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) menilai kasus tersebut bukan urusan penyelenggara pemilu lantaran belum memasuki jadwal kampanye. "Saat ini belum ada peserta pemilu presiden dan wakil presiden, karena masa pendaftaran bakal capres dan cawapres belum dibuka dan saat ini belum memasuki masa kampanye.

Masa kampanye Pemilu serentak 2024 baru dimulai pada tanggal 28 November," ucap Komisioner KPU, Idham Holik, kemarin.

Berkenaan dengan materi siaran yang menampilkan sosok Ganjar, Idham mengemukakan sepenuhnya hal itu jadi kewenangan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). "Berkenaan konten yang marak dibicarakan tersebut, itu sepenuhnya merupakan kewenangan komisi penyiaran Indonesia yang diatur oleh undang-undang penyiaran," tambahnya.

Ia lantas menyarankan agar segenap pihak dapat menjaga situasi sosial politik supaya terus kondusif. "Itu menjadi kewajiban kita bersama. Apalagi kita punya pelajaran di Pemilu 2019 lalu. Saya yakin Pemilu 2024 ini situasinya aman, kondusif dan harmonis," ucapnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved