Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Celetuk Sukmawati Soekarnoputri kepada Andika Perkasa : Mau Cawapres Atau Menhan?

 Celetuk Sukmawati Soekarnoputri kepada Andika Perkasa : Mau Cawapres Atau Menhan?

Eks Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa mengunjungi Istana Kepresidenan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (12/9/2023). Dalam kunjungannya, Andika juga bertemu dengan Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Sukmawati yang merupakan adik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu menyatakan dukungannya untuk Andika Perkasa.

Dia menyebut sejatinya sebelumnya dia menginginkan agar Andika ditunjuk sebagai Bakal Calon Presiden.

Dia bahkan menyebut sudah sempat mengusulkan hal itu kepada PDIP. Namun, PDIP menunjuk Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 nanti.

“Terus kita juga sudah sampaikan dari keluarga Bung Karno dan kaum nasionalis itu berharap pokoknya Andika jadi tokoh nomor satu. Disampaikan kepada PDIP juga gitu,” ujarnya saat ditemui di Istana Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Selasa (12/9/2023).

Meski begitu, dia tidak mempermasalahkan penunjukan Ganjar sebagai bacapres yang diusung partai berlogo banteng itu. Namun, Sukmawati tetap menginginkan agar Andika Perkasa bisa diusung menjadi Cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Menurutnya, latar belakang sipil dari Ganjar akan cocok jika disandingkan dengan pengalaman militer milik Andika Perkasa.

“Tapi kita masih tetap berharap Pak Andika perkasa ini menjadi duetnya dengan Pak Ganjar, ini jadi cawapres karena inilah putra-putra Indonesia terbaik. Saya pikir duet sipil-militer ini sangat bagus gitu,” tutur dia.

Pada pertemuan itu juga, Sukmawati sempat menyeletuk untuk menanyakan kepada Andika jika dia menginginkan jabatan sebagai Cawapres atau Menteri Pertahanan.

“Pak Andika mau Cawapres atau Menhan?” ujar Sukmawati.

Namun, jawaban Andika tidak terdengar jelas dan terlihat hanya tersenyum.

Selain itu, dia bahkan menjelaskan jika sosok Andika adalah contoh sosok berlatarbelakang militer terbaik yang ada saat ini.

Sukma menyebut masih ada kader militer yang tetap ngoyo untuk berusaha bahkan dalam kondisi yang sudah tidak sehat.

“Saya bangga seperti namanya, contoh militer yang perkasa yang ada di kita yang terbaik itu Pak Andika. Kalau yang udah kurang sehat gitu ngapain sih ngoyo, saya pikir gitu,” imbuh dia.

Pada kesempatan yang sama, Andika menyebut pertemuannya dengan Sukmawati tidak ada kaitannya dengan politik. Dia menyebut pembicaraan mereka tidak terlalu mengarah kepada perpolitikan.

“Ah enggak, sama sekali enggak (bicara tentang politik). Tadi sih tidak terlalu ini (mengarah ke politik),” ujar dia singkat.

Andika Perkasa ditunjuk sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Namun, namanya juga digadang-gadang menjadi salah satu bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved