Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cak Imin Gabung Anies, Prabowo Kini Lemah

Resmi Koalisi! Prabowo-Cak Imin Teken Piagam Kerja Sama untuk Pilpres 2024  - FRAKSI GERINDRA DPR-RIPegiat media sosial Denny Siregar mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekarang lemah setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bergabung dengan Anies Baswedan. 

Pasalnya menurutnya Prabowo Subianto menganut strategi seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk menguasai Jawa Timur, dengan bergabungnya Cak Imin dengan Anies Baswedan, maka wilayah tersebut terlepas. 

"Ketika ditinggal Cak Imin ini Prabowo yang gantian resah, karena dia juga menganut strategi yang sama dengan Surya Paloh untuk menguasai Jawa Timur," ucapnya dikutip populis.id dari YouTube COKRO TV, Kamis (7/9).

Berdasarkan hitungan, Denny mengatakan Prabowo kuat di wilayah Jawa Barat, karenanya dulu membentuk koalisi bersama dengan PKB, namun kemudian Cak Imin keluar setelah PAN dan Golkar bergabung.

"Prabowo itu hitung-hitungannya kuat di Jawa Barat, makanya dulu dia gandeng PKB untuk bisa kuasai Jawa Timur, tetapi dengan keluarnya Cak Imin dari koalisi maka situasi pun langsung berubah dan membuat Prabowo sekarang menjadi lemah," ungkapnya.

Sehingga menurutnya, Prabowo harus mulai mencari cawapres yang merupakan tokoh Jawa Timur, agar suaranya kembali naik usai Cak Imin hengkang dari koalisi bersama Gerindra.

"Prabowo harus mulai mencari tokoh Jawa Timur supaya namanya bisa naik di sana, Jawa Timur itu memang sekarang jadi ajang pertarungan karena secara faktanya Jawa Timur adalah provinsi nomor 2 terbanyak penduduknya sesudah Jawa Barat," ujar Denny.

"Atau kalau dihitung itu sekitar 40 juta orang penduduk di sana, dan Jawa Timur adalah basisnya NU, maka pertarungan pendekatan kepada kyai-kyai NU di Jawa Timur itu menjadi modal untuk memenangkan pertarungan di Pilpres 2024," tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved