Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bantah Sebut AHY Mayor Karbitan, Tim Koalisi Anies Baswedan: Bahan Bakunya Bagus, Anak Presiden

 Bantah Sebut AHY Mayor Karbitan, Tim Koalisi Anies Baswedan: Bahan Bakunya Bagus, Anak Presiden

Anggota tim delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Sudirman Said angkat suara soal heboh beberapa pemberitaan yang mengatasnamakan kutipan kepadanya yang menyebut Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai “Mayor Karbitan” sehingga tak layak jadi Cawapres pendamping Anies Baswedan.

Kekinian, pemberitaan tersebut sudah diklarifikasi oleh Sudirman Said sendiri dan beberapa media telah mengakui kesalahan mengenai kutipan yang disebut Sudirman Said tidak benar.

Alih-alih menjelekkan AHY, Sudirman mengungkapkan AHY merupakan politisi muda yang punya bekal bagus untuk menjadi pemimpin di kemudian hari.

“Mas AHY ini tokoh muda, sekolahnya dari mulai Taruna Nusantara, Akmil Adhi Makayasa, Sekolah terbaik di bidang Policy dan Goverment di Kennedy School, jadi semua dari segi bahan baku itu luar biasa, belum lagi dari keluarga, ada Sarwo Edhie seorang pahlawan, putra presiden yang seorang militer, dan lingkarannya well educated. Menurut saya kita sayang kehilangan mas AHY,” ujar Sudirman di kanal Youtube Hersubeno Point FNN, dikutip Rabu (6/9/23).

“Jadi kalau sempet disampaikan dibuat Hoax soal pernyataan saya, itu terbalik dengan isi kepala saya, saya itu orang yang sangat respect kepada keduanya. Ini Mas AHY mau jadi apa pun kalau diberi kesempatan insya Allah akan perfrom dan semakin solid sebagai pemimpin masa depan,” tambahnya.

Mengenai pemberitaan Hoax tersebut, Sudirman mengaku kaget dengan kabar pemberitaan yang mencatut namanya yang “menjelekkan AHY”. Bahkan representasi Anies di Tim 8 itu mengaku pertama kali mengetahui soal “Mayor Karbitan” dari seorang Jusuf Kalla.

“Tahu nggak saya dapat info itu pertama kali dari siapa? Dari Pak Jusuf Kalla. Beliau telepon mengatakan ‘Dirman itu pernyataan Anda? Saya tahu Anda tidak mungkin menggunakan kata-kata itu’,” jelasnya.

Eks Menteri ESDM itu menegaskan beberapa waktu belakangan ini dirinya tak meladeni wawancara dari pihak media online yang mana jadi penyebaran berita tersebut.

Ia menegaskan bahwa dirinya hanya beberapa kali datang ke beberapa media tertentu.

“Saya tidak meladeni wawancara apa pun kecuali saya hadir di talk show kumparan dan melayani beberapa televisi, tapi media online bertanya apa pun tidak saya jawab,” jelasnya.

“Makanya saya katakan itu hoax, itu fabrikasi orang lain,” tegasnya.

Sebelumnya, tersebar beberapa pemberitaan yang mengatasnamakan kutipan dari Sudirman Said yang menyebut AHY belum pantas menjadi Cawapres. Yang makin buat heboh, adalah kutipan tersebut menyatakan alasan AHY tak pantas jadi Cawapres karena merupakan “Mayor Karbitan”.

"AHY masih terlalu dini untuk menjadi Wapres, hanya seorang mayor TNI, Karbitan dan belum matang," demikian bunyi kutipan yang telah diklarifikasi bahwa itu adalah tidak benar.

Untuk diketahui, kekinian Demokrat telah mencabut dukungan dari Anies Baswedan dan memisahkan diri dari KPP seiring gejolak terkait diputuskannya Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menjadi Cawapres pendamping Anies Baswedan.

Sumber Berita / Artikel Asli: Suara 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved