Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Api di Museum Nasional Sudah Padam, Polisi Siapkan 180 Personel Tambahan Jaga Aset Negara

 Api di Museum Nasional Sudah Padam, Polisi Siapkan 180 Personel Tambahan Jaga Aset Negara

Kebakaran yang terjadi di Museum Nasional pada Sabtu malam (16/9) telah berhasil ditangani oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat.

"Kebakaran terjadi di empat ruangan di Gedung A Museum Nasional dan pada pukul 22.00 WIB api sudah dinyatakan padam," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, kepada wartawan, Sabtu malam (16/9).

Sejak pukul 22.15 WIB para petugas Damkar sudah mulai melakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Komaruddin menambahkan, Museum Nasional akan ditutup sampai waktu yang belum ditentukan. Sejauh ini, Polisi menyiapkan 180 personel tambahan untuk pengamanan di sekitar lokasi kebakaran.

"Kita sudah persiapkan sebanyak 180 personel lagi, tadi sudah diterjunkan sekitar 70 personel, karena ini pengamanan aset negara yang diutamakan," imbuh Komaruddin.

Terkait penyebab kebakaran, menurut Komarudin, hingga saat ini masih didalami.

Pihak Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat menurunkan 13 unit mobil dan sekitar 80 personel untuk memadamkan kebakaran di Museum Nasional.

Dugaan sementara, korsleting listrik menjadi pemicu kebakaran di Museum Nasional. Tepatnya di Gedung Blok A yang menjadi ruang pameran koleksi museum.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved