Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anies Tak Perlu Khawatir Lagi Tentang Politik Identitas

 Anies Tak Perlu Khawatir Lagi Tentang Politik Identitas

Bakal capres Anies Baswedan tidak perlu khawatir lagi tentang politik identitas setelah menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi cawapres di Pilpres 2024. 

Karena menurut pegiat media sosial Denny Siregar, dengan bergabungnya PKB maka wajah kotor Anies Baswedan akibat politik identitas bisa bersih sebab partai Cak Imin itu identitik dengan Nahdatul Ulama (NU).

Baca Juga: Denny Siregar Kaget Cak Imin Jadi Cawapres Anies

"Dengan gabungnya PKB ini bisa mencuci wajah Anies Baswedan yang selama ini kotor akibat politik identitas, kalau ada PKB Anies kan bisa mendadak NU dan massanya NU itu banyak banget loh, ada sekitar 40 juta orang, terbanyak di Jawa Timur daerah kekuasaannya PKB," ungkap Denny.

Selain itu, dengan bergabungnya PKB dan Anies, maka potensi kemenangan yang dihitung Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh semakin besar, karena wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur bisa dikuasai untuk Pilpres 2024.

"Dengan Anies yang sekarang menguasai Jawa Barat dan PKB kuasai Jawa Timur maka potensi kemenangan dihitung semakin besar oleh Surya Paloh, Jawa Tengah sih lewatin aja deh karena di sana sudah pasti nggak bisa ngalahin seorang Ganjar Pranowo," ujarnya dikutip populis.id dari YouTube COKRO TV, Kamis (7/9).

Sementara itu, pengamat politik Rocky Gerung menilai perubahan tidak myngkin terwujud dengan duet Anies-Cak Imin, hanya bisa melalui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

Sehingga selain AHY, atau bahkan dengan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, secara kualitas, Anies tetap tidak akan mungkin membuat perubahan.

"Semua orang menganggap bahwa hanya melalui Anies-AHY, perubahan bisa dilakukan. Memang secara kualitas memang itu. Kan gak mungkin perubahan Anies dengan Sandi, Anies dengan Cak Imin, Anies dengan Erick Thohir segala macam itu," kata Rocky, dalam YouTube Rocky Gerung Official dikutip pada Rabu, 6 September 2023.

Sumber Berita / Artikel Asli : Populis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved