Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Viral Vandalisme Tulisan Depok di Gua Hira Arab Saudi


 Vandalisme yang diduga dilakukan warga Depok di Gua Hira, Arab Saudi, viral di media sosial. Dugaan vandalisme itu diunggah Habib Husein Jafar Al Hadar atau Habib Jafar dalam channel YouTube-nya.

Video berdurasi 16 menit 54 detik berjudul "Why Depok di Gua Hira?" itu diunggah Kamis, 20 Juli 2023. Video itu memperlihatkan bagian dinding gua yang ditulisi nama-nama orang Indonesia dan Kota Depok. 

Dalam awal video, Habib Jafar memuji keindahan pemandangan di sekitar Gua Hira. Gua itu merupakan tempat diturunkan wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW, yaitu surah Al Alaq ayat 1 sampai 5. Bahkan telah diindahkan Nabi Muhammad SAW secara spritual dengan uzlah (mengasingkan diri) di sana. 

"Sedangkan kita yang mengaku umat Islam telah mengotori dengan sampah," tutur Habib Jafar sambil mengarahkan kamera ke tumpukan sampah di sekitar Gua Hira.

Habib Jafar mengecam orang yang mendaki ke Gua Hira, yang menjadi puncak spiritualitas Nabi Muhammad SAW, namun tidak menjaga kebersihan. 

"Dengan tidak membuang sampah sembarangan dan juga melakukan praktik vandalisme ini penuh paradoks, anomali," ujarnya. 

Vandalisme itu berupa corat-coret tidak jelas, kata Jafar, cuma nama orang terus diberi simbol hati dengan nama istri atau kekasihnya. Beberapa pelaku vandalisme jelas orang Indonesia, lihat tuh namanya Rojali, Andriyani, Miftah, dan Depok dong," ujarnya di menit ke 8 detik ke 30.

Hingga Jumat sore pukul 15.11, unggahan Depok di Gua Hira tersebut sudah ditonton 25 ribu kali dan 140 komentar.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved