Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Singgung Unsur Politik Lebih Banyak, Golkar DKI Tolak Pansus JIS Usulan PDIP


JAKARTA—Usulan pembentukan panitia khusus (pansus) untuk mendalami adanya dugaan kesalahan dalam pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) ditolak Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco menegaskan, pansus lebih besar unsur politiknya dan ujung-ujungnya hasilnya juga tidak jelas.

“Kalau harus sampai diadakan Pansus untuk JIS, Golkar menolak. Kecuali setelah dilakukan audit dan pemeriksaan. Perlu pendalaman lagi mungkin bisa naik pansus,” tegas Basri di Jakarta pada Sabtu (15/7/2023) dikutip dari Republika.co.id.

Pembentukan pansus JIS kata Anggota Komisi E DPRD DKI itu sudah pasti lebih banyak unsur politiknya daripada menyelidiki masalah stadion berkapasitas 82 ribu penonton tersebut.

Yang dikhawatirkan Basri, permasalahan JIS bukannya selesai, malahan bisa tidak jelas arahnya nanti ke mana-mana.

“Pansus ini kadang lebih besar unsur politiknya daripada substansialnya. Banyak pansus juga enggak jelas ujungnya. Tidak dilaksanakan juga sama eksekutif. Padahal sudah capek kita bahas dan didalami di pansus,” kata Basri.

Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI Dwi Rio Sambodo sebelumnya mengusulkan dibentuk pansus untuk mendalami adanya dugaan kesalahan dalam pembangunan JIS.

Permintaan itu menyusul polemik yang terjadi mengenai stadion yang akan dijadikan venue Piala Dunia U17 tersebut.

“Bentuk Pansus JIS jika dipandang perlu. Audit total dari aspek perencanaan maupun pembangunannya,” kata Rio kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/7/2023). (ilo)

Sumber Berita / Artikel Asli : herald

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved