Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Said Didu Bocorkan Satu Hal yang Ingin Ditunjukkan Jokowi dalam Reshuffle Kabinet




 Mantan Sekretaris BUMN Said Didu membocorkan satu hal yang ingin ditunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam reshuffle kabinet pada Senin (17/72021) di Istana Kepresidenan. 

Menurut Said Didu, Jokowi ingin menunjukkan bahwa dirinya lebih percaya kepada relawan untuk melakukan serangan dan pertahanan politik, karenanya dilantiklah Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi menjadi Menkominfo. 

"Dalam resufle Kabinet hari ini, hanya satu yang ingin ditunjukkan oleh Pak Presiden bahwa beliau lebih percaya kepada relawan (loyalis-non partai) untuk melakukan serangan ke lawan politik dan melakukan pertahanan terhadap "keamanan" ke depan," ungkapnya dikutip WE NewsWorthy dari Twitter pribadinya, Selasa (18/7). 

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo hari Senin, 17 Juli 2023, melakukan reshuffle kabinet. Jokowi melantik satu menteri dan lima wakil menteri terbaru dalam Kabinet Indonesia Maju. Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Senin pagi ini.

Salah satu nama yang dilantik Jokowi adalah Budi Arie Setiadi. Dia ditunjuk Presiden sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru menggantikan Johnny G. Plate yang menjadi terdakwa kasus korupsi BTS.

Jokowi juga melantik lima wakil menteri. Mereka adalah Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika; Paiman Raharjo menjadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi; Rosan Roeslani di posisi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara; Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri ; serta Saiful Rahmat Dasuki menjadi Wakil Menteri Agama. Selain itu, Jokowi melantik dua anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), yakni Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved