Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Protes Pembakaran Al-Quran, Ribuan Warga Yaman Turun ke Jalan


 Ribuan warga Yaman berkumpul di Ibu Kota Sana'a untuk berdemo mengecam pembakaran Al-Quran di Denmark dan Swedia, Senin (24/7). Protes itu diorganisir oleh gerakan Houthi yang menguasai sebagian besar daerah barat laut Yaman.

Dari video yang diunggah Reuters, para pengunjuk rasa tampak membawa salinan Al-Quran milik mereka. Demo ini juga diwarnai arak-arakan Al-Quran raksasa.

Para pendemo terlihat membawa baliho dan meneriakkan kecaman mereka. Beberapa pengunjuk rasa juga terlihat melambaikan senjata mereka.

Demonstran berbaris dalam unjuk rasa mengecam pembakaran Al-quran di Swedia, di ibu kota Yaman yang dikuasai Huthi, Sanaa, Yaman, Senin (24/7/2023). Foto: Mohammed Huwais/AFP

zoom-in-whitePerbesar
Demonstran berbaris dalam unjuk rasa mengecam pembakaran Al-quran di Swedia, di ibu kota Yaman yang dikuasai Huthi, Sanaa, Yaman, Senin (24/7/2023). Foto: Mohammed Huwais/AFP
Arus protes juga berkecamuk di Iran dan Irak pada Kamis (20/7) lalu. Para pengunjuk rasa di Irak bahkan membakar Kedutaan Swedia di Baghdad.

Irak juga mengutuk keras pembakaran salinan Al-Quran di depan kedutaan besarnya di Denmark pada Senin sebelumnya. Irak mengeklaim, staf kedutaan Denmark sudah meninggalkan Baghdad setelah aksi demo dilancarkan.

Namun Kopenhagen menyanggah hal itu.

"Tindakan provokatif dan memalukan ini tidak mewakili pandangan pemerintah Denmark. Kami menyerukan kepada semua pihak untuk mengurangi ketegangan, tak boleh ada respons kekerasan," cuit Menteri Luar Negeri Denmark, Lars Lokke Rasmussen yang mengaku mengutuk keras aksi pembakaran Al-Quran.

Irak meminta agar negara-negara Uni Eropa segera mempertimbangkan lagi apa yang disebut "kebebasan berekspresi" dan "hak untuk berdemonstrasi". Sebab sebelumnya pembakaran kitab suci diizinkan dengan dalih kebebasan berekspresi.

Sumber Berita / Artikel Asli : kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved