Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dukung Prabowo Subianto, Belasan Purnawirawan TNI Polri Bentuk Gerrak PPRI 24




 Belasan purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam kelompok Gerakan Relawan Rakyat Pendukung Prabowo Presiden RI 2024 (Gerrak PPRI 24) menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024, hari ini. Selain purnawirawan, Gerrak PPRI 24 juga terdiri atas Generasi Z, perempuan, hingga pedagang pasar.

Ketua Umum Gerrak PPRI Komjenpol (Purn) Sofjan Jacoeb menyebut dukungan kelompoknya ini tanpa pamrih. Ia menyebut Gerrak PPRI 24 tidak mengharapkan apa-apa dari Prabowo sebagai imbal balik. 

“Ini betul-betul relawan. Apa itu relawan? Relawan itu tulus ikhlas, tidak mengharapkan apa-apa karena uang,” kata Sofjan di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta Barat, Jumat, 21 Juli 2023.

Survey-tempo-728-x-90
Berikut sejumlah nama purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Gerrak PPRI 24:
1. Marsekal TNI (Purna) Imam Syufaat
2. Letjen TNI (Purn) Geerhan Lantara
3. Komjen (Purn) Moch Sofjan Jacoeb
4. Irjen (Purn) S A Supardi
5. Irjen (Purn) Kurniawan
6. Irjen (Purn) Rasyid Ridho
7. Irjen (Purn) Edward Aritonang
8. Brigjen (Purn) Simson Sugiarto
9. Brigjen (Purn) Bambang Pudji Rahardjo
10. Brigjen (Purn) Wawan Ranu Wijaya
11. Brigjen (Purn) Bambang Suedi
12. Brigjen (Purn) Dirgahayu
13. Brigjen (Purn) Nur Afiah
14. Kombes (Purn) Michael BS
15. Kombes (Purn) Darsian Rasyid

Di mata Sofjan, Prabowo adalah sosok pemersatu bangsa. Menurut dia, Menteri Pertahanan itu mau mengorbankan kepentingan pribadinya demi rakyat. Contohnya, Sofjan melanjutkan, Prabowo mau masuk ke barisan pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang notabene merupakan rival pada Pemilihan Presiden 2019. 

“Itu berkorban namanya. Di punya keyakinan bahwa pengikutnya akan marah, itu sudah diperhitungkan Pak Prabowo. Tapi demi bangsa ini, demi persatuan, apa boleh buat,” kata Eks Kapolda Metro Jaya tersebut.

Prabowo dianggap bisa jawab kebutuhan saat ini dan tantangan masa depan 

Sementara Ketua Dewan Pembina Gerrak PPRI 24 Marsekal TNI (Purn) Imam Syufaat mengatakan kelompoknya berupaya mendulang dukungan masyarakat kepada sosok Presiden yang tepat, yakni Prabowo Subianto. Dia menjelaskan, Prabowo adalah sosok yang sesuai dengan kebutuhan masa kini beserta tantangan yang dihadapi Indonesia ke depan.

Di sisi lain, Imam menyebut kelompoknya juga berupaya menjaga kesatuan dan kerukunan di tengah masyarakat jelang Pilpres 2024. Senada dengan Sofjan, Imam menegaskan Gerrak PPRI 24 tidak punya kepentingan pribadi, melainkan murni bergerak demi kemajuan bangsa.

“Kita ingin Indonesia dibangun berkelanjutan dengan perubahan yang lebih baik dan itu ada di Pak Prabowo,” kata eks Kepala Staf Angkatan Udara tersebut.

Prabowo Subianto sejauh ini telah mendapatkan dukungan dari berbagai kelompok relawan. Dari partai politik, selain Gerindra, dia juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kemudian menyodorkan nama Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden. Meskipun demikian, Prabowo tampak belum mengiyakan tawaran PKB untuk menjadikan Muhaimin sebagai pendampingnya pada Pilpres 2024.

Sumber Berita / Artikel Asli : tempo

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved