Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dua Sosok yang Membuat Purnawirawan Dukung Pencapresan Anies




Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan dua sosok yang membuat purnawirawan mendeklarasikan dukungan kepada bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

Pasalnya menurut Rocky Gerung, Anies Baswedan tidak mungkin bekerja sendiri dalam mendapatkan dukungan purnawirawan, pasti ada keterlibatan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Nggak mungkin Anies yang kerja sendiri soal purnawirawan, dengan kata lain kalau ada purnawirawan masuk ke blok Anies itu pasti karena AHY itu atau dengan kata lain di belakangnya ada Pak SBY," ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (17/7).

Sebelumnya, Koordinator Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI/Polri untuk Perubahan (FP3) Letnan Jenderal TNI Purn. Ediwan Prabowo mengungkapkan alasan terkait dengan 170 purnawirawan perwira tinggi TNI/Polri mendeklarasikan dukungannya untuk bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

FP3 menilai perubahan ada di atas segalanya. Untuk itu, pihaknya mendukung agar visi perubahan yang digaungkan Anies Baswedan dapat memenangi kontestasi dalam Pemilu 2024 yang aman, damai, jujur, adil, dan sejahtera.

"Pak Anies merupakan ikon. Saya kira semua rakyat Indonesia khususnya yang menginginkan perubahan mencintai Pak Anies dan dukung untuk menjadi presiden pada tahun 2024," ujar Ediwan dalam Konferensi Pers Purnawirawan Perwira Tinggi TNI/Polri untuk Perubahan di Hotel Yuan Garden, Jakarta, Kamis dikutip dari Suara.

Di sisi lain, Ediwan menjelaskan bahwa sosok Anies memang tak memiliki keterkaitan langsung dengan TNI/Polri. Hal ini berbeda dengan dua bakal capres lainnya, seperti Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Adapun Ganjar diketahui merupakan anak seorang polisi, sedangkan Prabowo Subianto adalah mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus.

Kendati demikian, menurut dia, itu tidak menghalangi niat para purnawirawan perwira tinggi TNI/Polri untuk mendukung Anies.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved